Pemutihan SIB (Surat Izin Bidan) menjadi STR (Surat Tanda Registrasi) - Update 09/12/2011

Berikut informasi yang kami tujukan untuk seluruh Alumni Akademi Kebidanan Estu Utomo Boyolali.
Untuk memfasilitasi alumni dalam perubahan SIB menjadi STR Akbid Estu Utomo Boyolali membuka pendaftaran untuk melakukan PEMUTIHAN secara kolektif bagi yang sudah mempunyai SIB sebelumnya.

UPDATE PERSYARATAN
Syarat pendaftaran dimasukan dalam 2 stopmap berwarna coklat, setiap stopmap berisi :

  1. Foto copy Ijazah dan Transkrip dilegalisir 1 lembar
  2. Foto copy SIB (SIB + Registrasi + Sertifikat Uji Kompetensi + Bukti lapor)
  3. Pas foto berwarna 4 x 6 = 6 lembar (Memakai baju IBI dengan Background warna merah)

Paling lambat Tgl. 17 Desember 2011 ke Bu Dwi Anita S.ST, M.Kes.

nb : Ditambahkan surat permohonan STR, ditujukan untuk Ketua Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia di Jakarta.

PROSES PEMUTIHAN TIDAK DIKENAKAN BIAYA (GRATIS).

AttachmentSize
SURAT PERMOHONAN STR.docx13.89 KB

klo sib msh berlaku lama

klo sib msh berlaku lama tetap hrs urus str ya??

Kebijakan tergantung pada

Kebijakan tergantung pada IBI setempat tempat anda berkarya,karena menurut informasi ada dibeberapa daerah masih menggunakan STR. Informasi lebih tepatnya silahkan menghubungi pengurus IBI setempat saja.

kalau belum , bagaimana ?

kalau belum , bagaimana ? kapan di buka lagi ?
terimakasih .

Untuk sesi Pengajuan

Untuk sesi Pengajuan Pemutihan SIB ke STR sudah resmi ditutup, setelah ini pengurusan STR sudah diserahkan ke pengurus IBI setempat.

sistiem str gemana sii ? ak

sistiem str gemana sii ? ak kok bingung.

pada intinya untuk

pada intinya untuk menggantikan SIB

bagi yang belumujian SIB

bagi yang belumujian SIB bagaimana,, sedangkan dipersyaratan ada lampiran SIB,,,
bagaimana..
terima kasih..

NB : STR ada ujiannya tidak,,

Berdasarkan hasil

Berdasarkan hasil "SOSIALISASI KEBIJAKAN MTKP JATENG" terkait STR yang diselenggarakan di aula MTKP Jateng pada hari selasa, tanggal 13 desember 2011, untuk pemohon Pemutihan STR yang baru kami tidak bisa lagi memfasilitasi anda dalam pengajuan permohonan tersebut.

Berdasarkan hasil sosialisasi, proses pemutihan STR sekarang diwajibkan melalui pengurus cabang IBI masing – masing kabupaten.

info kok gak ada yang

info kok gak ada yang valid.bikin semua orang kebingungan.
bagi yg udah kirim kemaren trus gimana?
ap harus kirim lagi dr awal ap cm kirim kekurangnnya?????

Sebelumnya kami memohon maaf

Sebelumnya kami memohon maaf atas semua kekurangan dari kami memfasilitasi anda dalam Pengajuan kolektif pemutihan STR yang diselenggarakan oleh Akbid Estu Utomo Boyolali, namun kami sebisa mungkin memberikan informasi secepatnya yang memang selalu berkembang ditiap harinya.

bagi yg udah kirim kemaren trus gimana?
>> bagi yang sudah mengirim, kami tunggu kelengkapan persyaratan berdasarkan info terakhir di Kampus Akbid Estu Utomo Boyolali. Rencana kedepan kami susulkan kekurangan berkas pemohon lagi ke MTKI. Daftar peserta yang kami ajukan bisa dilihat disini

ap harus kirim lagi dr awal ap cm kirim kekurangnnya?????
>> pastikan persyaratan (terakhir) yang dibutuhkan sudah anda penuhi, dan silahkan kirimkan kekami kekurangan berkas persyaratan tersebut.

Info update mengenai Pengajuan STR bisa anda kunjungi link berikut : Info lengkap disini

Program pemutihan sampai

Program pemutihan sampai kpn?

Pemutihan lewat Akbid Estu

Pemutihan lewat Akbid Estu Utomo Boyolali sudah tidak bisa kami fasilitasi lagi. Silahkan bagi yang mau mencari informasi lebih lanjut bisa menghubungi pengurus cabang IBI masing – masing kabupaten

Bagi yang jauh silahkan

Bagi yang jauh silahkan lengkapi persyaratan tersebut kirimkan lewat Jasa Pengiriman yang anda percaya(TIKI, JNE, ESL). Silahkan diperkirakan berkas bisa sampai Kampus Akbid Estu Utomo Boyolali sebelum batas akhir pengumpulan.

Berkas yang akan diproses adalah berkas yang sampai tepat pada waktu dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
-------------

Bagi yang ingin tahu detail lengkap kenapa ada pemutihan SIB menjadi STR bisa dilihat undang-undangnya : pmk_no_161_th_2010
--------

kalau yang dari jauh bisa

kalau yang dari jauh bisa dikirim lewat pos? juga apa harus tes osca lagi seperti pas bikin sib dulu?

dikirim lewat pos bisa ndak?

dikirim lewat pos bisa ndak? terus pakai tes osca lagi nggak? makasih

tolong info yang

tolong info yang lengkap.
apakah STR kegunaan setara dengan SIB?
kalo beda dimana letak perbedaannya.

kok dadakan sich...aq kan di

kok dadakan sich...aq kan di luar pulau..daerah terpencil lagi...tolongin aq donk....@@@@@@@@@@

Post new comment

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

CAPTCHA
Masukan kode yang terlihat oleh anda dalam isian yang kami sediakan.
   __     _       _____           ___   ____  
/ /_ | |__ | ____| __ _ |_ _| / ___|
| '_ \ | '_ \ | _| / _` | | | \___ \
| (_) | | | | | | |___ | (_| | | | ___) |
\___/ |_| |_| |_____| \__, | |___| |____/
|_|
Enter the code depicted in ASCII art style.

.

You are missing some Flash content that should appear here! Perhaps your browser cannot display it, or maybe it did not initialise correctly.